Let’s travel together.

Kendari, Surga Para Penggila Sea Food

0

(Cerita: Didul Interisti)

TURGO.ID – Makanan laut (sea food) menjadi salah satu menu kesukaan banyak orang. Kandungan gizi tinggi yang tak ditemukan di jenis makanan lain bisa jadi sebab orang menggemarinya.

Namun, tak semua wilayah memiliki kuliner laut. Apalagi tempat yang jauh dari akses laut, sulit ditemukan sajian makanan laut. Kalaupun ada harganya cenderung lebih mahal.

Kendari sebagai kota yang memiliki akses laut dapat menjadi tempat untuk berburu kuliner laut. Bagi para penggila makanan laut tinggal memilih, mencarinya di pusat pelelangan ikan atau di sejumlah warung makan dan restoran.

Berburu di pusat pelelangan bisa didapati berbagai jenis ikan dari kecil hingga yang besar. Udang dan cumi-cumi tak ketinggalan pula. Kepiting dan kerang juga hadir. Ikan air tawar pun turut serta.

Jika tak ingin berpeluh, dapat juga mencarinya di sejumlah warung makan dan restoran. Untuk mendapatkan tempat yang menyajikan menu laut tak perlu susah di Kendari. Sebabnya, boleh dikata setiap titik di ibu kota Sulawesi Tenggara ini terdapat tempat yang menghidangkan makanan laut.

Olahan makanan lautnya pun beraneka macam. Kuah, tumis, goreng, bakar, pedas, dan asam semua tersaji. Disajikan sesuai permintaan para penggila makanan laut.

Masalah harga bisa disesuaikan dengan isi dompet. Setiap porsi dipatok dengan harga belasan, puluhan, dan ratusan ribu. Tergantung selera para penikmat.

Tempatnya pun masih bisa dipilih sesuai suasana yang diinginkan. Memilih tempat tertutup bermandikan cahaya lampu dan AC ataupun suasana santai dengan konsep alam terbuka. Semua jenis tempat tersebut ada di Kendari saat ingin mencicipi kuliner laut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.