Penyematan tanda peserta 54 petugas Satpam yang mengikuti pendidikan dasar Gada Pratama dari Polda Sultra. (Foto:dok)

54 Satpam Dapat Pendidikan Gada Pratama dari Binmas Polda Sultra

Diposting pada

TURGO.ID – Sebanyak 54 petugas satuan pengamanan (Satpam) mendapat pendidikan dasar Gada Pratama dari Polda Sultra. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi tugas pengamanan harian. Dikdas ini berpusat di Aula BPMP Sultra selama 14 hari sejak Rabu (21/02/2024).

Pelatihan diselenggarakan oleh PT Satya Perkasa Mandiri bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara. Pendidikan satpam ini juga bertujuan menyiapkan kemampuan dan keterampilan satpam yang profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Ini merupakan pelatihan dasar bagi satuan pengamanan. Kami sangat mengapresiasi tugas dan kinerja mereka. Pelatihan ini untuk mendapatkan legalitas dan sertifikat,” jelas Direktur Binmas Polda Sultra, Kombes Pol Antonius Danang Heruwibowo, S.H., S.I.K., M.M.

Peserta pendidikan dasar Gada Pratama dari Polda Sultra. (Foto:dok)

Usai mengikuti pendidikan diharapkan kepada para satpam dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap, tampilan, serta kemampuan harus berbeda dari sebelumnya. Selain menjaga keamanan di tempat tugas dan lingkungan, satpam adalah perpanjangan tangan kepolisian yang membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).(rls)

Editor: Gugus Suryaman