Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan (mengenakan pin dan papan nama) saat mengenalkan kopi khas Sultra kepada anggota DPRD DKI Jakarta. Foto: Humas DPRD Kota Kendari.

‘Menjual’ Potensi Wisata Kota Kendari kepada Anggota DPRD DKI Jakarta

Diposting pada

TURGO ID Potensi wisata Kota Kendari diperkenalkan kepada anggota DPRD DKI Jakarta saat mereka bertandang ke Kota Lupo pada Kamis (16/3/2023).

Potensi wisata tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Kendari saat 5 anggota Badan Musyawarah DPRD DKI Jakarta datang berkunjung ke gedung dewan di Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkap, meski kunjungan kelima anggota DPRD DKI Jakarta tersebut dalam rangka studi di DPRD Kota Kendari, tetapi pihaknya juga memaparkan potensi wisata ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

“Kita manfaatkan juga untuk mengenalkan dan memperlihatkan potensi Kota Kendari sebagai pintu masuk dan keluar Sulawesi Tenggara,” terang Subhan usai pertemuan pada Kamis (16/3/2023) siang.

Selain memperkenalkan kuliner khas Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, pihaknya juga memaparkan potensi Teluk Kendari dan wilayah sekitarnya.

“Kita perkenalkan berbagai potensi pariwisata di Sultra dan Kendari termasuk potensi Teluk Kendari yang memang strategis dan hanya sedikit daerah yang punya teluk seperti itu,” terang Subhan.

Selain itu, para legislator DKI Jakarta ini juga akan berkunjung ke Pulau Bokori pada hari kedua berasa di Kota Kendari.

Subhan juga memperkenalkan kopi khas Sulawesi Tenggara yang dijual di Kota Kendari dan memberikan sebagai oleh-oleh.

Sebelumnya juga, para anggota DPRD DKI Jakarta diajak berkunjung di salah satu rumah makan di wilayah Teluk Kendari.

Para legislator DKI Jakarta ini disuguhkan kuliner khas yang ada di Kendari sambil menikmati Teluk Kendari dan memandang Masjid Al Alam Kendari yang berada di tengah teluk.