Pengecekan suhu tubuh mengantisipasi wabah Covid-19 di salah satu hotel di Kendari (Foto: Gugus Suryaman)

Kemenparekraf Respons Varian Baru Covid-19

Diposting pada

TURGO IDKementerian Kesehatan dan Satgas COVID-19 mencatat adanya peningkatan kasus COVID-19 dan terdeteksi varian baru yaitu XBB di Indonesia.

Merespons hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau agar para pelaku usaha parekraf, masyarakat umum, dan juga traveler tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, diiringi dengan sikap kehati-hatian yang tinggi.

“Penyebaran subvarian XBB sebagai varian baru COVID-19, harus betul-betul kita antisipasi agar tidak mengakibatkan lonjakan jumlah kasus baru yang kemungkinan berpotensi memperburuk situasi dan berdampak negatif terhadap kepulihan sektor parekraf,” terang Sandiaga seperti dikutip dari laman Kemenparekraf.

Untuk hal tersebut, Kemenparekraf menekankan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, wisatawan, dan masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Termasuk melakukan vaksinasi booster. Karena beberapa data yang kami dapat, vaksinasi booster ini sangat ampuh untuk mencegah penyebaran COVID-19 terutama dari varian XBB yang baru ini,” kata Sandiaga.