Produk UMKM Kota Kendari saat dikunjungi Dekranasda Kota Kendari.

Pelaku UMKM Kota Kendari Bakal Disiapkan Tempat untuk Pamerkan Produk

Diposting pada

TURGO ID Pelaku UMKM Kota Kendari, Sulawesi Tenggara bakal disiapkan tempat untuk memamerkan produk mereka. Tempat tersebut akan disediakan Pemerintah Kota Kendari.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Kendari terhadap produk UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Kota Kendari.

“Jadi UMKM ini akan kita siapkan wadah agar mereka bisa berkembang. Tidak hanya berpikir pada pemasaran saja, tetapi juga kita ingin dorong lebih kreatif. Apalagi sekarang era digital, jadi harus juga UMKM go digital,” kata Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Selasa (15/11/2022)..

“Mudah-mudahan tahun 2023 kita bisa menyiapkan 1 lokasi yang bisa menjadi sentral bagi UMKM di Kota Kendari,” sambung Asmawa saat membuka kegiatan Dekranasda Kota Kendari di Hotel Plaza Inn.

Ia juga mengaku Pemerintah Kota Kendari akan menyiapkan tempat workshop bagi Dekranasda sebagai ruang pamer bagi perajin di Kota Kendari.

“Agar masyarakat atau tamu dari luar saat ingin melihat barang-barang ciri khas Kota Kendari bisa kita arahkan ke ruang pamer itu,” jelasnya.

Merespons hal tersebut, Pj. Ketua Dekranasda Kota Kendari, Sitti Chomzah mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan.

”Ini akan menambah semangat para pengurusnya dan juga para perajin di Kota Kendari,” katanya.