Mengeksplorasi Geopark Kaldera Toba Sumut Bersama SMSI

Diposting pada

TURGO ID Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai pada Sabtu, 4 Februari 2023. Titik awal dengan peninjauan Geosite Huta Ginjang di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara.

Ekspedisi ini akan berlangsung dari tanggal 4 – 6 Februari 2023. Dihadiri Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dan sejumlah pengurus SMSI Pusat, Pengurus SMSI Provinsi dan Pengurus SMSI Kab/Kota se-Indonesia.

“SMSI sebagai konstituen Dewan Pers dapat berpartisipasi memeriahkan HPN dengan agenda Ekspedisi Geopark Kaldera Toba,” ungkap Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu.

Erris tak lupa berterimakasih kepada Ketua SMSI bersama Pengurus Pusat yang telah menyempatkan waktunya datang ke Sumut untuk mengikuti ekspedisi.

“Hari ini, Ketua Umum SMSI bersama seluruh anggota SMSI dapat menikmati panorama indah Danau Toba yang berada di Taput tepatnya Geosite Huta Ginjang. Selain itu, peserta juga akan digiring mengitari sejumlah objek wisata Kabupaten Taput lainnya,” kata Erris.

Diakui SMSI Sumut, terlaksananya kegiatan ini tak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder, di antaranya Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Bupati Taput, Bupati Samosir, Bupati Sergai dan para Forkominda se-Sumut.

“Melalui Ekspedisi Kaldera Geopark Toba diharapkan para jurnalis dan pengusaha media yang bergabung di SMSI dalam mengeksplor keindahan dan kulture yang ada di kawasan Danau Toba,” harap Erris.

Ekspedisi ini juga akan membawa peserta ke Kabupaten Samosir, Kota Siantar, Kabupaten Serdangbedagai dan berakhir di Kota Medan.