PJ Gubernur Sultra saat memimpin apel pasukan pengamanan Pemilu 2024. (Foto: Uci)

Perintah Pj Gubernur Sultra Pada Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Diposting pada

TURGO.ID – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, meminta atensi seluruh pihak pengamanan Pemilu 2024 mempersiapkan segalanya dengan rapi dan cermat. Apalagi menghadapi pemungutan suara yang tinggal beberapa hari lagi.

Gubernur Andap menyampaikan itu saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024, di lapangan Apel Presisi Polda Sultra, Rabu (7/2/2024).

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengawal dan mengamankan pemilu 2024, agar berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” terang Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Pj Gubernur pun menitipkan pesan, agar personil pengamanan TPS mengenali dan memahami tugas-tugas dengan baik, serta menjalin kordinasi dengan penyelenggara pemilu yang lain seperti PPK, PPS dan pihak lainnya yang berada di lokasi sekitar TPS.

Apel persiapan pengamanan TPS menjelang Pemilu 14 Februari 2024. (Foto: Uci/Turgo.id)

Tercatat, ada 1,8 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Sultra. Dengan jumlah tersebut, Pj Gubernur berharap partisipasi kehadiran pemilih dalam menyalurkan hak suara tinggi, sehingga bisa menjadi salah satu indikator suksesnya penyelenggaraan Pemilu.

“Tingginya partisipasi pemilih menggambarkan pesta demokrasi ini berjalan dengan adil, jujur, tidak ada intimidasi. Pemilih datang sendiri untuk menyalurkan suaranya. bukan karena paksaan,” imbuhnya.

Personel pengamanan TPS se-Sultra yang disiapkan sebanyak 22.289, yang terdiri dari TNI, Polri dan Linmas. Pembagiannya, personel TNI sebanyak 2838, Polri 3743 dan Linmas sebanyak 16.308 personel pengamanan.(Adv)

Laporan: Uci
Editor: Gugus Suryaman