Penyerahan bantuan untuk Palestina hasil galang dana PWAT Konawe Utara. (Foto: dok)

Pesan Kemanusiaan PWAT untuk Palestina Melalui Penggalangan Dana

Diposting pada

TURGO.ID – Hingga saat ini wilayah Palestina masih terjadi bencana kemanusiaan yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia dan lainnya membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Berbagai pihak lantas menunjukkan kepeduliannya dengan menggalang dana bantuan maupun aksi unjuk rasa. Tak lain untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina di jalur Gaza khususnya.

Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) tak ketinggalan. Mereka menunjukkan kepedulian sosialnya melalui penggalangan dana bagi para korban bencana kemanusiaan di Palestina.

PWAT salah satu elemen dari keluarga besar PT. Antam Tbk, kerap melakukan kegiatan sosial yang selaras dengan program perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai komitmen dan kepedulian terhadap berbagai bencana alam dan sosial yang terjadi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Penggalangan dana yang dilakukan  oleh PWAT Unit Konawe Utara dilakukan sejak Tanggal 13 November 2023 lalu dan telah mengumpulkan sejumlah dana yang selanjutnya bersama-sama dengan PT. Antam UBPN Konawe Utara, Persatuan Pegawai Aneka Tambang (Perpantam), Dewan Kerohanian Masjid Al Hijrah Tapunopaka, dan Persekutuan Oikumene Keluarga Kristen UBPN Konawe Utara. Hasil penggalangan dananya diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari pada Senin 20 November 2023. Serah terima bantuan tersebut dilakukan di Kantor Baznas Kota Kendari, dihadiri oleh Anando Hendra Setiawan РGeneral Manager PT. Antam UBPN Konawe Utara, perwakilan Perpantam, dan perwakilan PWAT.

Ketua PWAT UBPN Konawe Utara, Inayah Anando Hendra Setiawan dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa PWAT selalu mendukung Antam dalam menjalankan program CSRnya. Salah satunya dengan membantu bencana kemanusiaan yang saat ini terjadi.

“Melalui kegiatan penggalangan dana ini, PWAT ingin menyampaikan pesan kemanusiaan kepada seluruh masyarakat, membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana Kemanusiaan,” kata Inayah.

General Manager UBPN Konawe Utara, Anando Hendra Setiawan menyampaikan terima kasih atas inisiatif Persatuan Wanita Aneka Tambang dalam mendukung Antam untuk menggalang dana kemanusiaan ini dan berharap ke depan sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin dapat secara berkesinambungan berlangsung.(rls)