Tabur bunga di TMP sebagai penghormatan Polda Sultra untuk pahlawan di HUT Bhayangkara.

Penghormatan Polda Sultra untuk Pahlawan di HUT Bhayangkara

Diposting pada

TURGO.ID, Kendari Menjelang HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sultra memberi penghormatan pada para pahlawan. Sebagai bentuk refleksi atas peran mereka menjaga bangsa ini, menggapai cita-cita kemerdekaan.

Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Dwi Irianto, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Senin 24 Juni 2024.

Di tempat lain, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, melaksanakan tabur bunga di laut menggunakan Kapal Patroli bersama Ditpolairud serta sejumlah PJU lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan, yang telah berjuang demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat ziarah, Kapolda membawa karangan bunga untuk para pahlawan yang telah gugur dalam tugas negara. Ia turut memberikan penghormatan dengan meletakkan karangan bunga di pusara-pusara para pahlawan di TMP.

Kapolda menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi pada para pahlawan, yang telah mengorbankan nyawa demi kepentingan bangsa dan negara.

Ia mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat Sulawesi Tenggara untuk mengambil inspirasi dari semangat dan dedikasi pahlawan dalam menjalankan tugas kepolisian yang mulia.

Tabur bunga di TMP sebagai penghormatan Polda Sultra untuk pahlawan di HUT Bhayangkara.

Acara ziarah di TMP Watubangga dan tabur bunga di laut ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Kapolda menekankan pentingnya menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga mengimbau agar seluruh anggota Polri tetap berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga.

Irjen Dwi berharap agar semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota Polri terus terjaga. Ia mengajak seluruh jajaran Polri di Sultra untuk terus berbuat yang terbaik. Demi kejayaan institusi kepolisian dan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami melalui ziarah ini, semangat bakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara dapat terus diperkokoh dalam setiap langkah anggota Polri,” kata Kapolda Sultra.(rls)