Salah satu destinasi wisata di Bali. Foto: TURGO ID

TripAdvisor: Bali Destinasi Terpopuler di Asia pada 2023

Diposting pada

TURGO ID Bali berada di peringkat pertama dalam 25 destinasi terpopuler Asia pada tahun 2023. Data ini berdasarkan ulasan dari para pengguna TripAdvisor yang merupakan platform panduan perjalanan.tur

“Bali adalah kartu pos hidup, surga di Indonesia yang terasa seperti fantasi,” bunyi pernyataan dari laman resmi TripAdvisor seperti dikutip dari Kompas.com  pada Rabu (25/1/2023).

Bali mengalahkan sejumlah destinasi lainnya, antara lain Phuket di Thailand, Singapura, Manila di Filipina, dan Seoul di Korea Selatan.

Daftar destinasi terpopuler di Asia 2023 ini merupakan bagian dari penghargaan tahunan Travelers’ Choice Best of the Best Destination Awards.

Tahun ini terdapat enam sub-kategori yakni Destinasi Populer, Destinasi Trending, Destinasi Kuliner, Tempat Terbaik untuk Ski, Destinasi Wisata Alam, dan Tempat Terbaik untuk Menikmati Budaya.

The Travelers’ Choice Best of the Best Destinations Awards disusun berdasarkan kualitas dan kuantitas rating dan ulasan, spesifik ke setiap sub-kategori yang ada.

Jangka waktu pengumpulannya dari November 2021 hingga Oktober 2022, tepatnya dari Senin (1/11/2021) hingga Senin (31/10/2022).

Berikut daftar 25 destinasi paling populer di Asia tahun 2023:

Bali, Indonesia
New Delhi, India
Phuket, Thailand
Hanoi, Vietnam
Bangkok, Thailand
Jaipur, India
Goa, India
Da Nang, Vietnam
Singapura, Singapura
Jakarta, Indonesia
Udaipur, India
Kolombo, Sri Lanka
Bophut, Thailand
Tangalle, Sri Lanka
Kota Krabi, Thailand
Phan Thiet, Vietnam
Pokhara, Nepal
Manila, Filipina
Phnom Penh, Kamboja
Nha Trang, Vietnam
Kota Dhaka, Bangladesh
Hong Kong, China
Makau, China
Seoul, Korea Selatan