Tugu MTQ Kendari.(Foto: Gugus Suryaman/Turgo.id)

3 Tempat Terbuka di Kendari yang Ramai Saat Malam Hari

Diposting pada

TURGO ID Sebagai ibu kota provinsi, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juga punya tempat untuk menikmati malam. Setidaknya ada 3 tempat yang selalu ramai pengunjung saat malam hari.

1. Tugu Religi Sultra

Tugu Religi Sultra merupakan kawasan eks lapangan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) nasional pada tahun 2006 silam. Selepas MTQ, kawasan seluas kurang lebih 5 hektar ini diubah pihak Pemprov Sultra selaku pemilik.

Tempat yang berada tepat di tengah Kota Kendari ini diubah menjadi lokasi jajanan kuliner. Aneka kuliner makanan dan minuman tersedia di deretan lapak yang ada. Sore hingga malam hari merupakan waktu yang paling banyak dipadati pengunjung.

Ada banyak pilihan trmpat untuk bersantai. Ingin yang berada di ruang terbuka, banyak tersedia. Ada pula yang sedikit tertutup di seberang jalan lokasi.

Untuk kuliner, hargayang disajikan bervariasi. Namun masih tergolong ramah di kantong. Harganya dari belasan hingga puluhan ribu rupiah.

2. Kendari Beach

Kendari Beach yang berada di sisi barat Teluk Kendari juga merupakan tempat terbuka yang ramai dikunjungi saat sore hingga malam hari.

Di lokasi ini bermacam kuliner juga tersedia, baik makanan khas maupun minuman. Tak ketinggalan aneka wahan bermain untuk anak dijajakan. Ada pula barang berupa baju, celana, sepatu, dan souvenir.

Untuk kuliner harganya relatif murah. Harganya dari belasan ribu hingga puluhan ribu setiap porsinya.

3. Taman Kali Nadia

Tempat terbuka lainnya yang ramai untuk dikunjungi saat malam hari yakni Taman Kali Kadia. Lokasinya kurang dari 1 km ke arah selatan dari Tugu Religi Sultra. Lokasi yang berada di sepanjang Kali Kadia ini berupa pusat jajanan aneka kuliner.

Di tempat ini bisa duduk santai menikmati malam ditemani kuliner. Cahaya lampu dari setiap lapak kuliner menambah nuansa malam di tempat ini. Beberapa tempat juga menghadirkan live musik. Bagi yang ingin karaoke juga tersedia.

Untuk harga kulinernya relatif ramah di dompet. Harganya dari belasan ribu untuk minuman dan makanan ringan setiap porsinya.

Itulah 3 tempat terbuka di Kota Kendari yang ramai dikunjungi saat malam hari. Pilih tempat yang mana?
(Didul)